BUNDESLIGA
Sabtu, 16 Desember 2017 – 21:30 WIB
Signal Iduna Park
o BORUSSIA DORTMUND
vs
TSG 1899 HOFFENHEIM
o
JADWAL PERTANDINGAN
Sabtu, 16 Desember 2017 – 21:30 WIB
Bundesliga
Borussia Dortmund TSG 1899 Hoffenheim
HIGHLIGHTS BUNDESLIGA
1. FSV Mainz 05 0 2 Borussia Dortmund

Sokratis 55'
Shinji Kagawa 89'

Sabtu, 11 Februari 2017

Adu Skill Personel BAND-MAID: Kanami Touno vs Akane Hirose

Sekarang saya akan membahas grup band hard rock dan heavy metal dari Tokyo, Jepang, yakni BAND-MAID yang pernah satu panggung dengan grup band post-hardcore dari Indonesia, yakni Thirteen. Saya akan membahas kemampuan bermusik dari Kanami Touno (gitaris) dan Akane Hirose (drummer). Berbeda dengan personel BAND-MAID yang lain, Kanami dan Akane adalah bagian dari grup band akustik Mochito Cheeze. Dengan kata lain, Kanami dan Akane mempunyai 2 band yang aliran musiknya berbeda. Tapi saya rasa mereka berdua lebih banyak tampil di BAND-MAID.

Ada 2 gitaris di BAND-MAID, yang satu memainkan gitar utama dan satunya lagi memainkan gitar ritem. Tapi kenapa yang dibahas justru gitaris vs drummer dan bukan gitaris vs gitaris? Ini juga yang membuat saya bingung. Saya rasa tidak etis kalau membandingkan antara Kanami (gitar utama) dan Miku (gitar ritem).


Atas: Miku - Saiki
Bawah: Misa - Akane - Kanami

Dari segi musikalitas, yang menarik dari BAND-MAID adalah pada penambahan efek distorsi di hampir semua instrumen alat musiknya. Karakter vokal Saiki Atsumi juga bagus dengan ciri khas yang kuat dan serak-serak basah. Mari kita lihat skill bermusik dari Kanami (gitaris) dan Akane (drummer) ketika meng-cover lagu milik grup band lain.

1. Kanami Touno

Kelebihan:
・Seorang penulis lagu
・Seorang komposer
・Menguasai 2 alat musik: gitar dan piano

Di bawah ini adalah video Kanami Touno ketika sedang meng-cover lagu milik ONE OK ROCK yang berjudul “Kokoro no Cupid”:


Meng-cover lagu ONE OK ROCK yang berjudul “Kokoro no Cupid” disinyalir cukup mempunyai kesulitan sedikit di atas rata-rata. Lalu, bagaimana dengan pendapat Kanami yang meng-cover lagu dari grup band ONE OK ROCK ini?

2. Akane Hirose

Kelebihan:
・Seorang DJ
・Menguasai 3 alat musik: drum, piano, dan trombone

Di bawah ini adalah video Akane Hirose ketika sedang meng-cover lagu milik grup band MAXIMUM THE HORMONE:


MAXIMUM THE HORMONE adalah grup band beraliran metalcore, nu metal, hardcore punk, death metal, dan groove metal. Untuk ukuran seorang wanita, sepertinya Akane cukup punya potensi jika dilihat dari video tersebut.

Kanami Touno vs Akane Hirose

Itulah dua video penampilan dari Kanami dan Akane ketika sedang meng-cover lagu milik band ONE OK ROCK dan MAXIMUM THE HORMONE. Dua video tersebut bersumber di akun YouTube resmi BAND-MAID. Lalu, bagaimana pendapat Anda setelah melihatnya? Kalau saya lebih memilih bersikap netral.

1 komentar:

  1. Ini adalah artikel lama yang aku tulis semasa masih berada di blog lama, kini sudah hilang.

    BalasHapus

Cari Artikel