BUNDESLIGA
Sabtu, 16 Desember 2017 – 21:30 WIB
Signal Iduna Park
o BORUSSIA DORTMUND
vs
TSG 1899 HOFFENHEIM
o
JADWAL PERTANDINGAN
Sabtu, 16 Desember 2017 – 21:30 WIB
Bundesliga
Borussia Dortmund TSG 1899 Hoffenheim
HIGHLIGHTS BUNDESLIGA
1. FSV Mainz 05 0 2 Borussia Dortmund

Sokratis 55'
Shinji Kagawa 89'

Kamis, 12 Januari 2017

Analisis BAND-MAID: Don’t you tell ME

“Don’t you tell ME”
BAND-MAID

Awal tahun yang bagus untuk grup band rock yang semua personelnya adalah cewek, yakni BAND-MAID. Pada tanggal 11 Januari 2017, BAND-MAID resmi merilis album major ke-1 yang berjudul “Just Bring It” bersama label—Crown Stones—yang baru dinaunginya. Sebelumnya, BAND-MAID berada dalam label rekaman Gump Records.

Di album ini, ada salah satu lagu yang menyita perhatian, yakni “Don’t you tell ME”. “Don’t you tell ME” adalah lagu di trek pertama dari total 13 lagu dalam album “Just Bring It”. Lagu ini memiliki intro yang keren di awal-awalnya. Di sana ada Akane “Achi” Hirose (drummer) yang menggebuk drumnya dengan powerful. Namun, menurut saya lagu ini tidak sepenuhnya beraliran rock. BAND-MAID sudah saya amati sejak awal saya mengikuti perkembangannya dari album “Maid in Japan” dan “New Beginning”. Sepintas, musik mereka sedikit berbeda dari awalnya atau mungkin saya yang salah menyimpulkan?

Secara musikalitas, lagu “Don’t you tell ME” menggabungkan usur pop dan rock dengan tempo yang lumayan cepat.

Analisis Video Klip

Lokasi pengambilan gambar di video klip ini terjadi di dalam ruangan. Terlihat ada banyak orang-orang yang sedang berpesta bahkan ada yang berdansa (screenshot 2). Di video klip ini, para personel BAND-MAID berperan seperti layaknya seorang pelayan (screenshot 4). Keadaan menjadi kacau setelah Saiki, Miku, Kanami, Misa, dan Achi mencoba mengganggu orang-orang yang sedang berpesta (screenshot 5). Orang-orang berlari menghindari para personel BAND-MAID yang mencoba mengacaukan acara.


(Screenshot 1)


(Screenshot 2)


(Screenshot 3)


(Screenshot 4)


(Screenshot 5)

• Video klip “Don’t you tell ME” jelas memperlihatkan karakter yang berbeda dari BAND-MAID.

• Saiki tidak merias wajahnya menjadi “galak” seperti yang ditampilkan di video klip yang sebelumnya pernah dirilis. Kali ini dia tampil lebih kalem, bahkan terlihat tersenyum juga.

• Aksi kocak Miku. Dia menyebut dirinya sebagai “Small Pigeon”. Amatilah pergerakan Miku. Dia bertingkah imut, namun siapa sangka kalau dia akan mengacaukan pesta.


Saiki Atsumi (Vokalis)


Miku Kobato (Gitaris/Vokalis)


Kanami Touno (Gitaris)


Misa (Bassist)


Akane Hirose (Drummer)

Penasaran dengan video klip BAND-MAID - Don’t you tell ME? Berikut ini adalah video klip yang diunggah BAND-MAID di akun YouTube resminya:


Bagaimana menurut pendapatmu tentang lagu “Don’t you tell ME” yang dibawakan oleh BAND-MAID?

1 komentar:

  1. Setelah melihat videonya, menurut saya lagu Don't you tell ME dari band maid ini sangat keren. Apa mungkin saya memang suka dengan lagu pop yang ngerock ya? Hehe

    BalasHapus

Cari Artikel