BUNDESLIGA
Sabtu, 16 Desember 2017 – 21:30 WIB
Signal Iduna Park
o BORUSSIA DORTMUND
vs
TSG 1899 HOFFENHEIM
o
JADWAL PERTANDINGAN
Sabtu, 16 Desember 2017 – 21:30 WIB
Bundesliga
Borussia Dortmund TSG 1899 Hoffenheim
HIGHLIGHTS BUNDESLIGA
1. FSV Mainz 05 0 2 Borussia Dortmund

Sokratis 55'
Shinji Kagawa 89'

Rabu, 14 Desember 2016

Analisis Aldious: SWEET TEMPTATION

“SWEET TEMPTATION”
Aldious

Lewat lagu “SWEET TEMPTATION”, saya baru pertama kali mengenal grup band Aldious yang mengusung aliran musik heavy metal/power metal. Keseluruhan personelnya adalah wanita. Di lagu ini, posisi vokalis sudah ditempati oleh Re:NO. Sebelumnya, vokalis Aldious adalah Rami. Kenapa Rami memutuskan keluar dari band? Saya kurang paham. Tapi yang jelas karena ada sesuatu, akhirnya dia keluar dari grup band ini. Pengganti Rami, yakni Re:NO, saya pikir sudah cocok dan menyatu dengan band. Paras cantik dan suara bagus membuat band ini tetap disegani. Satu lagi, Re:NO juga bertato. Tatonya terletak pada bagian lengan kirinya.

“SWEET TEMPTATION” adalah lagu milik Aldious, masuk ke dalam album ke-5 “Radiant A”, rilisan 2 Desember 2015. Lirik lagunya ditulis oleh Re:NO. Lagu ini terdapat pada trek nomor 5. Harga CD ini adalah ¥3.780 untuk yang limited edition sedangkan yang regular edition seharga ¥3.024. Album Radiant A yang terdapat lagu SWEET TEMPTATION sempat menempati posisi ke-16 di tangga lagu Oricon dan bertahan selama 7 Minggu.

Mendengarkan lagu SWEET TEMPTATION, saya menganggap jika lagu ini bernuansa heavy metal. Musiknya cukup keras di awal-awalnya. Jika diartikan ke dalam bahasa Indonesia, SWEET TEMPTATION berarti “Godaan Manis”. Mungkin maksudnya godaan untuk menjadi vampir?

Analisis Video Klip


(Screenshot 1)


(Screenshot 2)


(Screenshot 3)


(Screenshot 4)


(Screenshot 5)


(Screenshot 6)

Jika dilihat pada video klip, terlihat Re:NO sedang masuk ke dalam sebuah ruangan. Dia berjalan masuk sendirian dan merasa bingung (screenshot 2). Sambutan dingin muncul setelah ada seseorang yang menatapnya penuh kebencian (screenshot 3, 4, dan 5). Seseorang tersebut giginya bertaring. Saya rasa ini adalah para vampir yang mengajak Re:NO untuk menjadi vampir. Pada akhirnya, Re:NO digigit oleh vampir (screenshot 6).


Re:NO (Vokalis)


Yoshi (Gitaris)


Toki (Gitaris)


Sawa (Bassist)


Marina (Drummer)


Penasaran dengan video klip Aldious - SWEET TEMPTATION? Berikut ini adalah video klip yang diunggah Aldious di akun YouTube resminya:


Bagaimana pendapatmu tentang video klip ini?

5 komentar:

  1. Lagunya cukup keras untuk ukuan grup band cewek.

    BalasHapus
  2. wah cakep-cakep personil bandnya, bisa jadi salah satu daya tarik nih

    BalasHapus
  3. menurut aku vokalisnya emang sengaja menampakkan tato di lengan hem, kayaknya sebelah kiri ya,, rambut pirang bergelombang dengan dress kesannya lucu geh di sangar2in gitu hehe

    BalasHapus
  4. Wah kalau lagu aliran metal sih aku nyerah. Tapi liat cuplikan gambar MVnya jadi penasaran. Kayanya keren.

    BalasHapus
  5. Meskipun band ini metal saya sering ngintip di youtube, bahkan saya berlanganan chanelnya.

    Entah kenapa ada daya tarik tersendiri.

    BalasHapus

Cari Artikel