BUNDESLIGA
Sabtu, 16 Desember 2017 – 21:30 WIB
Signal Iduna Park
o BORUSSIA DORTMUND
vs
TSG 1899 HOFFENHEIM
o
JADWAL PERTANDINGAN
Sabtu, 16 Desember 2017 – 21:30 WIB
Bundesliga
Borussia Dortmund TSG 1899 Hoffenheim
HIGHLIGHTS BUNDESLIGA
1. FSV Mainz 05 0 2 Borussia Dortmund

Sokratis 55'
Shinji Kagawa 89'

Sabtu, 05 November 2016

Hembusan Angin MyWapBlog.com

Hembusan Angin MyWapBlog.com


Tidak ada yang bisa dilanjutkan di blog yang dulunya sempat saya rencanakan akan aktif dalam jangka waktu yang panjang. Ya, yang namanya nasib itu tidak semudah menebak jumlah telur yang akan menetas. Yang menjadi masalah adalah kenangannya. Ya atau tidak? Setelah sekian lama menjadi salah satu pengguna di MyWapBlog, tentu merasa tidak rela jika platform ini akan ditutup. Kenangan yang dulunya berkesan serasa akan segera dikubur. Ya, dikubur! Di tempat itu saya mendapat teman yang tidak saya kenal, tapi seiring berjalannya waktu ya menjadi kenal. Ada yang punya selera humor tinggi, ada yang serius, bahkan ada yang hobi spam.

Awal Mula

Saya bergabung dengan MyWapBlog pada 13 Oktober 2012. Pertama kenal blog builder ini ketika saya mencari game sepak bola. Blogger pertama yang saya kenal di MyWapBlog bernama Arif. Dia ini mahir mengutak-atik isi game (memodif). Alamat blog pertama yang saya buat adalah beny.mwb.im. Di sana tidak ada konten yang menarik, hanya berisi seputar pembahasan musik, fanfiction, dan olahraga.

Semangat Mencurahkan Ide

Ada blogger yang membuat postingan berdasarkan pemikiran pribadi, bahkan ada yang terinspirasi dari postingan lain (rasa mainstream).

Kreatifitas Bisa Diadu

Kita bisa berduel antara user A dengan user B di MyWapBlog. Ini bisa dari pertarungan CSS dan artikel. Cuma di sini saya melihat sebuah duel maut untuk pertama kalinya.

Kenangan yang Akan Selalu Teringat

Namun apa daya, blog builder MyWapBlog tidak berumur lama (2008-2016). Pada bulan November 2016, sang pemilik menutup layanannya. Banyak rasa haru, kecewa, sedih, marah, bahkan cacian bercampur menjadi satu dari penggunanya. Bisa dibayangkan, betapa sedihnya atas momen ini.

Setelah kejadian ini, banyak bermunculan blog builder serupa yang memanfaatkan kemunduran MyWapBlog. Mereka mencari kesempatan di saat ada lawan yang sedang “lengah”.

Banyak dari pengguna platform ini yang memilih blog builder lain untuk meneruskan kreatifitasnya. Ada juga yang memilih aman, contohnya memilih blog builder yang punya nama besar (contohnya saya).

Di MyWapBlog, saya mengenal banyak teman dari latar belakang yang berbeda-beda. Ya, ada banyak sekali, namun yang saya segani hanya beberapa saja. Mereka yang saya segani adalah:

1. Agustinus Budianto (blackmusic.indonesiaz.com) - Dia ini adalah blogger yang sudah lama saya kenal sejak pertama kali saya membuat blog. Terlihat friendly ketika berkomentar di blog lain. Dilihat dari bahasa penyampaiannya di postingan, Agus ini memang terlihat gokil. Agus adalah penggemar berat grup band Slank. Hebatnya lagi, dia juga mengenal banyak grup band rock/metal dari berbagai negara. Tidak heran jika kita bisa menemui referensi tentang grup band cadas di blognya.

2. Putu Adimarta Rachman (putuadimarta.mywapblog.com) - Salah satu blogger dengan wawasan musik yang tinggi, terlebih lagi dari grup band cadas beraliran rock/metal. Kita bisa mendapatkan info tentang perilisan single/album dari berbagai grup band lokal maupun mancanegara di blog miliknya. Saat berkomentar di blog lain, Rachman ini kalau berkomentar pasti selalu nyambung dengan topik yang sedang dibahas.

3. Gus Nur - Ciri khas dari Gus Nur adalah sering berganti-ganti blog. Ketika dia merasa bosan dengan blognya, dia pasti akan menghapus dan membuat blog baru. Mempunyai selera humor yang tinggi. Wawasan musik beraliran rock/metal juga cukup mumpuni. Grup band favoritnya adalah Slipknot.

4. Loser (shareceritamu.yu.tl) - Saya sering belajar dari blog ini. Kita bisa menemukan tulisan cerpen, cerbung, dan fanfiction. Karya tulisan dan gaya bahasa yang dia tampilkan bisa dijadikan bahan ajaran, terutama untuk saya pribadi. Loser penggemar grup band SCANDAL (Jepang). Saya juga pernah membaca cerbung buatannya berjudul “Sky Sundress” yang tokohnya diambil dari personel grup band SCANDAL.

5. Rizky Imanul (rizky-imanul.heck.in) - Rizky adalah blogger yang anti-mainstream, menurut pendapat saya. Postingannya di blog terlihat beda dari yang lain. Contohnya ada cerbung, cerpen, riddle, creepypasta, teka-teki yang membuat saya berpikir ekstra untuk menebak, dan horror. Yang menjadi ciri khas dari Rizky adalah selalu menggunakan kata “muehehe” di setiap dia berkomentar di blog lain. Ada sebuah postingan yang saya anggap legendaris, contohnya saja cerbung berjudul “Foja”.

6. Farikhatun Nisa (littlepaper.mywapblog.com) - Saya juga sering belajar tentang kepenulisan dari Nisa. Nisa ini seorang blogger cewek yang punya kemampuan menulis di atas rata-rata dari blogger lain bersama Loser. Ada banyak cerita bagus yang bisa ditemukan di blognya, contohnya seperti cerpen, cerbung, dan fanfiction. Nisa adalah salah satu blogger yang tahu banyak tentang Drakor (Drama Korea). Ketika saya berbincang tentang drakor dengannya bisa nyambung. Selain itu, Nisa juga penggemar beratnya Marc Marquez (pembalap MotoGP). Bahkan ada fanfiction buatannya berjudul “Lucky” yang tokohnya terdapat Marc Marquez, Dani Pedrosa, dan beberapa pembalap MotoGP lain.

7. Lisa Nel (nelisa17.com) - Salah satu blogger wanita yang populer dan punya nama besar di MyWapBlog. Lisa Nel punya koneksi dengan sang pemilik MyWapBlog. Dia banyak membahas tentang puisi, cerpen, cerbung, dan resep makanan di blognya. Kalau sedang membahas resep makanan, otomatis saya menjadi merasa lapar. Haha.

7. Faranggi Eva Lutvika (angginisme.mywapblog.com) - Kita bisa menemukan banyak sekali cerita-cerita menarik yang dia buat. Ada cerita seperti cerpen, cerbung, dan flashfiction.

8. FelixDF (felix.mwb-id.com) - Ada postingan seperti riddle di blognya. Sering sekali datang untuk berkomentar di blog saya. FelixDF adalah penggemar klub sepak bola yang berasal dari Jerman, yakni FC Schalke 04.

9. Ukhty Nur Maya (sasmiati.mywapblog.com) - Saya sering menyebutnya dengan nama Maya. Entah, nama aslinya siapa. Blognya tersebut berisi cerita-cerita cerpen, cerbung, dan info-info yang kadang saya baru tahu.

10. DJacka Artub (arektuban.com) - Orang-orang menyebutnya dengan nama “Kang Jack”. Cerbung legendarisnya saya rasa adalah yang berjudul “Mission of the les Kebes”. Cerita ini punya bagian yang banyak, bahkan dibuat season-nya juga. Gaya bahasanya juga kocak.

11. Adipati Loka (malaikatjingga.com) - Sejujurnya, ketika saya baca-baca cerita yang dia buat membuat saya sulit mengartikan maksud cerita yang dia buat. Tapi dari situ bisa mengajak pembaca untuk berpikir lebih. Cerita legendarisnya adalah “Celoteh Kang Sadermo Dengkul”.

Kisah ini akan menjadi kenangan di masa kelak nanti. Yang dulunya sering bercengkrama, kini perlahan mulai berkurang.

6 komentar:

  1. Ya, kini MyWapBlog hanya menjadi kenangan. Kenangan yang tak pernah bisa terlupakan. Dari pertemanan, saling berkunjung, bahkan kegiatan lain di dalamnya.

    Semoga ditutupnya layanan blogging yang pernah bersama menuangkan imajinasi, kini kita berbeda layanan namun tali silaturahmi masih tetap terjaga dengan baik.

    BalasHapus
  2. Halo Beny, salam kenal. Saya juga sebelumnya dari MWB, berarti kita serumpun Hehe! Bicara soal Mywapblog memang memiliki banyak kenangan, kebetulan saya juga alumni tahun 2012an jadi sedikit banyaknya bisa merasakan Hembusan Angin Mwb seperti yang Anda rasakan. Tapi setidaknya teman2 yang Anda sebutkan di atas tidak ikut tutup, sebagian masih terus Aktif disini, disana, dan disono! :D

    BalasHapus
  3. Oh Mywapblog. com meski tak lama aku bergabung bersamamu, ya tepatnya di November ini genap satu tahun Maya bergabung di MWB, meski demikian telah banyak kenangan yg indah aku dpt disana, persahabatan, kekeluargaan, bahkan pengetahuan. Meski sedih dan tak ingin tapi tidak berdaya untuk menolak perpisahan dengan MWB.
    Semoga keputusan dari pihak MWB tdk menyebabkan persahabatan kita menjd terpisah, meski tak pernah bertatap muka, tp kita merasa dekat lewat rangkaian aksara yg sederhana, aamiin.

    Semoga ilmu yg sdh kita dapat bersama MWB bisa membuat kita lebih baik lagi dalam berkarya, terimakasih sudah mencantumkan Ukthty Nur Maya dipost ini, salam silaturahmi

    BalasHapus
  4. Aku yang belum ada satu tahun bergabung aja menyayangkan ditutupnya mwb. Gimana yang udah lama ya? Hmmm...

    Tp bener kata mbak Lisa. Yang penting tali silaturahmi nggak putus. Meski sekarang terpecah. Ada yang di nwb dan beberapa di blogspot.

    BalasHapus
  5. Saya bergabung di mywapblog pada 24 Juli 2013. Banyak sekali kenangan dan pengalaman yang aku dapatkan di mywapblog.
    Di mywapblog saya banyak mengenal teman² baru dalam hal kepenulisan. Contohnya sepertias Beny, dan beberapa yg telah disebutkan di atas.
    Memang sungguh sangat disayangkan. Dengan ditutupnya blog builder mywapblog, otomatis jalinan pertemanan yg sudah terbina menjadi pecah berantakan.
    Hmmmmm..

    BalasHapus
  6. Halo Mas Ben ....
    Saya menyempatkan diri kembali guna melihat-lihat blog Sampean. Mengenai MWB sendiri, saya pun sangat menyayangkan berhentinya layanan situs tsb. Agaknya hal tsb terjadi tidak lama selepasnya event besar MWB. Semenjak hari itu pula, saya kekurangan minat menulis dan sempat hiatus selama berbulan-bulan. Namun baru tadi sore saya mendapat info kalo salah satu penerbit ternama tengah mengadakan lomba cerpen dan dari sinilah minat menulis saya kembali naik.
    >_< Klo Sampean berminat, coba aj cek di DIVA Press. DL-nya sampai 17 Agustus klo gk salah ....

    BalasHapus

Cari Artikel