BUNDESLIGA
Sabtu, 16 Desember 2017 – 21:30 WIB
Signal Iduna Park
o BORUSSIA DORTMUND
vs
TSG 1899 HOFFENHEIM
o
JADWAL PERTANDINGAN
Sabtu, 16 Desember 2017 – 21:30 WIB
Bundesliga
Borussia Dortmund TSG 1899 Hoffenheim
HIGHLIGHTS BUNDESLIGA
1. FSV Mainz 05 0 2 Borussia Dortmund

Sokratis 55'
Shinji Kagawa 89'

Selasa, 01 November 2016

Eir Aoi dan Kecintaannya kepada Indonesia

Eir Aoi dan Kecintaannya kepada Indonesia


Eir Aoi

Halo, Bro! Kali ini saya akan membahas tentang penyanyi yang cukup disegani di kalangan para pecinta serial anime. Dia adalah seorang penyanyi spesialis AniSong. Siapakah dia? Ya, dia adalah seorang penyanyi cewek bernama Eir Aoi yang lahir di Sapporo, Hokkaido, Jepang, pada tanggal 30 November 1988. Saya tidak akan membahas tentang lagu-lagunya, tetapi yang akan dibahas adalah tentang “Eir Aoi dan Kecintaannya kepada Indonesia”.

Sebelumnya saya telah melakukan penjelajahan besar-besaran melalui situs pencarian Google.com. Saya ingin mencari tahu keterkaitan Eir Aoi dengan negara Indonesia. Beberapa situs berita online berhasil saya kunjungi. Hasilnya adalah, saya berhasil mendapatkan informasi yang cukup mengejutkan terutama untuk saya pribadi.

Apakah kamu penasaran dengan kecintaan Eir Aoi kepada Indonesia? Baiklah, saya akan mengulasnya di sini.

Kecintaan Eir Aoi kepada Indonesia, di antaranya adalah:

1. Ingin Menggelar Konser Tunggal di Indonesia

Data ini saya dapat pada tahun 2014, tepatnya pada acara Anime Festival Asia Indonesia. Perlu diketahui bersama jika sampai saat ini (per tanggal 26 Oktober 2015), dia sudah 3 kali datang ke Jakarta, tetapi dia masih berhalangan untuk bisa membawa seluruh personil bandnya ke Indonesia. Meski begitu, dirinya sangat menginginkan untuk bisa menggelar konser megah di Jakarta.

Eir Aoi: “Saat ini belum ada, tapi saya pengen banget konser di sini. Saya berharap bisa membawa full band ke sini.” - (Anime Festival Asia Indonesia 2014 - 16 Agustus 2014).

2. Menyukai Nasi Goreng

Mungkin sudah biasa kalau orang luar negeri ditanya tentang apa makanan favorit Anda ketika berada di Indonesia? Kemungkinan besar mereka akan menjawab nasi goreng dan sate. Hal ini ternyata juga diungkapkan oleh Eir. Dia juga suka nasi goreng.

Eir Aoi: “Aku menyukai nasi goreng, rasanya sangat enak. Seperti kemarin siang makan dengan menu nasi goreng, sampai malam masih tetap kenyang. Sugoi!” - (Anime Festival Asia Indonesia 2014 - 16 Agustus 2014).

3. Menyukai Lomba Balap Karung

Pada tahun 2014 yang lalu, ketika Indonesia memperingati Hari Kemerdekaan yang ke-69, ternyata Eir datang bertepatan dengan hari besar tersebut. Coba tebak, apa yang ia ungkapkan?

Eir Aoi: “Kemarin sewaktu belanja di mal, aku melihat ada lomba balap karung di sana. Sangat senang karena itu hal baru. Aku juga melihat berbagai hal di dalam mal itu.” - (Anime Festival Asia Indonesia 2014 - 16 Agustus 2014).

4. Terkesan kepada Fansnya di Indonesia

Alasan yang membuatnya terkesan kepada fans di Indonesia adalah karena semangat fansnya yang begitu besar.

Eir Aoi: “Aku menyukai betapa bersemangatnya fansku di sini. Fans itu adalah semangatku. Aku mengumpamakannya seperti handphone dan penggunanya.” - (Anime Festival Asia Indonesia 2014 - 16 Agustus 2014).

Itulah 4 kecintaan Eir Aoi kepada Indonesia. Dari beberapa poin di atas, saya tertarik membahas pada nomor 3, ternyata dia "menyukai lomba balap karung"? Wow! Balap karung termasuk hal baru dalam dirinya.

Mungkin cukup sekian dulu pembahasan tentang “Eir Aoi dan Kecintaannya kepada Indonesia”. Sekali lagi, data di atas saya dapatkan ketika dia hadir dalam acara Anime Festival Asia Indonesia 2014.

1 komentar:

  1. Wah, ini suatu kebanggaan nasi goreng khas Indonesia terkenal bahkan mbak Eio ini pun menyukainya ketika berada di Indonesia. Beliau benar-benar mencintai Indonesia.

    BalasHapus

Cari Artikel