BUNDESLIGA
Sabtu, 22 September 2018 – 20:30 WIB
TSG 1899 Hoffenheim Borussia Dortmund

Thirteen: Japan Tour 2016

Thirteen: Japan Tour 2016

Pada tanggal 18 Maret 2016, ada sebuah momen ketika Thirteen dan BAND-MAID bertemu dalam sebuah panggung yang sama. Thirteen adalah grup band cadas dari Jakarta, Indonesia. Mengusung aliran musik metal, post-hardcore, emo, screamo, pop-punk, dan trance. BAND-MAID adalah band cadas dari Tokyo, Jepang. Mengusung aliran musik hard rock dan heavy metal.

Thirteen berada di bawah label rekaman Garimpeiro Records (Jepang) sedangkan BAND-MAID berada di bawah label rekaman Gump Records (Jepang) dan JPU Records (Inggris & Wales).

Ini menarik untuk dibahas. Dua band lintas negara bertemu di Shinjuku, Tokyo!

Keduanya sama-sama mengusung aliran musik cadas. Tapi bedanya adalah Thirteen personelnya cowok dan BAND-MAID personelnya cewek.


Thirteen


BAND-MAID

Kenapa Thirteen yang sebenarnya dari Indonesia bisa satu panggung dengan BAND-MAID yang berasal dari Jepang? Apa ada yang bertanya demikian? Itu karena pada bulan Maret 2016, Thirteen mengadakan tur di Jepang dengan tajuk “Thirteen: Japan Tour 2016”.

Thirteen tampil di 3 kota di Jepang. Tur pertama digelar di Tokyo, lalu ke Osaka, dilanjutkan ke Nagoya, dan berakhir kembali di Tokyo. Tur pertama Thirteen tidak sendirian. Mereka menggandeng beberapa band cadas lain seperti BAND-MAID, 7 YEARS TO MIDNIGHT, One’s innocence, OUTER HAVEN, Slavespears, R.O.L.A, dan The Last November. Sambutan hangat dari band lokal di sana. Ini panggungnya band cadas. Sekali cadas tetap cadas! Merdeka!

BAND-MAID hanya menemani tur Thirteen yang pertama, tepatnya di Tokyo, pada tanggal 18 Maret 2016. Tokyo adalah markas dari BAND-MAID. Jadi, sudah dipastikan jika pecinta musik cadas di sana sudah tahu siapa itu BAND-MAID.

Kebetulan saya punya foto selfie dari para personel Thirteen dan BAND-MAID ketika berada di Tokyo.


(Foto: Thirteen, BAND-MAID, dan Staff)

Foto di atas didapatkan dari akun Instagram resminya Thirteen. Mohon maaf, saya hanya mempublikasikan 1 foto selfie saja. Alasannya untuk menjaga privasi Thirteen dan BAND-MAID.

Pasti ada yang penasaran dengan foto selfie dari Mbak Saiki Atsumi, Miku Kobato, Kanami Touno, Misa, dan Akane Hirose, ya ’kan?

Jika ada permintaan untuk upload foto lagi, kalian ingin foto selfie siapa dengan siapa dari personel Thirteen dan BAND-MAID? Abaikan ini jika dirasa tidak penting untuk dibahas.
Thirteen: Japan Tour 2016 Thirteen: Japan Tour 2016 Reviewed by Beny Oki Sugiarto on 10/29/2016 05:40:00 PM Rating: 5

Tidak ada komentar:

Anda diharapkan membaca artikel ini dalam keadaan sadar dan tidak dalam paksaan pihak mana pun!

Beny Beny Oki Sugiarto - Penggemar Borussia Dortmund yang berharap Asami (LOVEBITES) kembali muda dan suatu saat nanti bisa membentuk supergroup bersama dengan Aldious, BAND-MAID, Cyntia, dan Mary's Blood.
Diberdayakan oleh Blogger.