BUNDESLIGA
Sabtu, 16 Desember 2017 – 21:30 WIB
Signal Iduna Park
o BORUSSIA DORTMUND
vs
TSG 1899 HOFFENHEIM
o
JADWAL PERTANDINGAN
Sabtu, 16 Desember 2017 – 21:30 WIB
Bundesliga
Borussia Dortmund TSG 1899 Hoffenheim
HIGHLIGHTS BUNDESLIGA
1. FSV Mainz 05 0 2 Borussia Dortmund

Sokratis 55'
Shinji Kagawa 89'

Senin, 31 Oktober 2016

THE TEENAGE KISSERS

THE TEENAGE KISSERS

THE TEENAGE KISSERS - Saya pertama kali mengenal grup band THE TEENAGE KISSERS berawal dari sang vokalis di Twitter, yakni Nana Kitade yang dapat ditemukan dengan username (@PRINCESSNANA73). Saya sempat mengira jika dia adalah penyanyi solo, tapi dia ternyata memang adalah penyanyi solo sebelum akhirnya membentuk grup band cadas THE TEENAGE KISSERS.


Kiri ke Kanan:
Mai - Tsubasa - Nana - Hideo

THE TEENAGE KISSERS atau TTAK adalah grup band yang terbentuk pada 24 Desember 2012 di Tokyo, Jepang dengan formasi 2 orang laki-laki dan 2 orang perempuan. Mengusung aliran musik grunge, alternative rock dan alternative metal (era 80-an). Jika dilihat dari segi penampilan, para personil THE TEENAGE KISSERS memang terlihat seperti pemalas, nyeleneh dan konyol. Ya, inilah ciri gaya hidup grunge. Tapi saya rasa tidak setiap band yang mengusung aliran musik grunge akan terlihat seperti ini. Ini hanya konsep dari gaya hidup grunge saja, yakni kebiasaan hidup kotor, hidup di jalanan, makan dari memungut sampah, rambut panjang tidak teratur, memalak dan merampok.

Anggota

Nana Kitade (Vokal/Gitar)
Tsubasa Nakada (Gitar)
Hideo Nekota (Bass)
Mai Koike (Drum)

Sekilas mengenai sang vokalis, yakni Nana Kitade. Nana lahir pada 2 Mei 1987 di Sapporo, Hokkaido, Jepang. Dia sebelumnya berprofesi sebagai penyanyi solo dengan aliran dasarnya adalah musik rock (sejak tahun 2002) di bawah label rekaman sekaliber Sony Music Entertainment, juga sebagai seorang model.


Nana Kitade

Jika dikaitkan dengan gaya hidup grunge, jelas penampilan Nana terlihat bertolak belakang dan sangat jauh berbeda sekali. THE TEENAGE KISSERS terbentuk atas inisiatif Nana (gitaris/vokalis) dan bergabunglah Hideo (bassist), Mai (drummer) dan terakhir adalah Tsubasa (gitaris) untuk melengkapi formasi THE TEENAGE KISSERS.

Lagu Terbaik

♫ Psychic Haze


Lagu ini cocok diputar untuk yang suka dengan lagu melankolis. Sang vokalis, yakni Nana tampil dengan karakter vokal yang melankolis. Tapi tidak keseluruhan lagu ini adalah melankolis. Ada bagian ketika Nana harus menjerit. Saya pertama kali suka dengan lagu-lagu THE TEENAGE KISSERS adalah berawal dari lagu "Psychic Haze", setelah itu menular ke lagu lain.

♫ Shadow Queen

Bisa dikatakan lagu ini adalah lagu favorit saya yang kedua setelah "Psychic Haze". Nana bernyanyi terlihat seperti menunjukkan sisi apatis-nya.

♫ Venus Hypnosis


Lagu ini temponya santai. Sang vokalis, yakni Nana terlihat seperti tidak bersemangat. Menurut saya, lagu ini cocok diputar ketika sedang santai.

♫ BLACK SKINNY BIRD


Pernahkah Anda mendengarkan alunan musik horror? Lagu ini mungkin bisa mewakili itu semua. Di awal-awal lagu ini terdengar seperti suara instrumental di film horror.

♫ DAYDREAMER


Lagu pengantar tidur! Coba dengarkan lagu ini ketika akan tidur. Lagu ini mungkin bisa menjadi solusi untuk yang sulit tidur. Alunan musiknya memang santai, ditopang suara Nana yang merdu, melankolis juga.

Catatan:

・5 lagu terbaik yang saya tulis di sini berdasarkan pendapat pribadi.
・Video musik di atas bersumber dari akun YouTube resmi THE TEENAGE KISSERS.


Berdasarkan info yang saya baca di internet, ciri-ciri musik grunge adalah:

- Distorsi gitar kencang
- Riff-riff gitar kotor
- Beat drum kencang
- Suara berat sang vokalis

Setelah saya lihat di daftar pengikutannya sang vokalis THE TEENAGE KISSERS, yakni Nana Kitade, ternyata dia mengikuti akun Twitter resminya grup band Nirvana. Kata orang-orang, aliran musik grunge sangat melekat pada band Nirvana. Apakah Nirvana benar-benar menjadi inspirasinya THE TEENAGE KISSERS?

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Cari Artikel