BUNDESLIGA
Sabtu, 16 Desember 2017 – 21:30 WIB
Signal Iduna Park
o BORUSSIA DORTMUND
vs
TSG 1899 HOFFENHEIM
o
JADWAL PERTANDINGAN
Sabtu, 16 Desember 2017 – 21:30 WIB
Bundesliga
Borussia Dortmund TSG 1899 Hoffenheim
HIGHLIGHTS BUNDESLIGA
1. FSV Mainz 05 0 2 Borussia Dortmund

Sokratis 55'
Shinji Kagawa 89'

Rabu, 26 Oktober 2016

Saiki Atsumi

Siapa itu Saiki Atsumi? Dia adalah sosok vokalis grup band cadas favorit saya yang mengusung genre hard rock dan heavy metal, yakni BAND-MAID® yang bermarkas di Tokyo, Jepang. Jika namanya saya artikan, "Saiki" dalam bahasa Jawa artinya "Sekarang" sedangkan "Atsumi" saya kurang tahu.


Saiki Atsumi di MV "Thrill"

Saiki Atsumi lahir pada tanggal 8 Februari di Yamanashi, Jepang. Ketika kecil, Saiki memulai bernyanyi sejak usia 14 tahun.

■ AKSI PANGGUNG

Saiki Atsumi bukan tipe penyanyi yang "pecicilan" di atas panggung. Hal ini saya ketahui dari beberapa video klip milik BAND-MAID yang sudah saya lihat. Mungkin ini disebabkan karena efek memakai sepatu high heels. Meski begitu, penghayatan pada lagunya sangat baik.

■ MUSIKALITAS

• Spesialis Nada Tinggi - Di band-nya, posisi Saiki Atsumi adalah sebagai vokalis utama. Spesialis nada tinggi. Biasanya untuk nada rendah diserahkan kepada Miku Kobato (vokalis/gitaris), tapi tidak menutup kemungkinan jika Saiki dan Miku sering berduet ketika sedang tampil.

• Suara Serak-serak Basah - Menurut pengamatan saya, Saiki mempunyai karakter vokal serak-serak basah. Hal ini bisa dibuktikan di lagu "REAL EXISTENCE". Saiki tampil total di lagu tersebut. Suara serak-serak basahnya masih menjadi andalan.

• Koneksi Cengkok? - Mungkin pendapat saya yang ini sedikit nyeleneh. Tapi sebelumnya fokus dulu ke lagu "Price of Pride". Sebenarnya saya ragu mengatakan jika lagu tersebut sepenuhnya beraliran hard rock ataupun heavy metal. Menurut saya, lagu tersebut adalah fusion dari rock, pop, bahkan ada sedikit nuansa dangdut-nya juga? Bisa dibuktikan setelah mendengarkan lagunya. Ada sedikit bagian dari lirik lagu tersebut yang menggunakan "cengkok". Saya rasa logatnya Saiki lebih ke arah orang Indonesia.

■ PENAMPILAN

• Gigi Kelinci dan Gigi Gingsul - Saiki Atsumi mempunyai gigi gingsul, tepatnya di gigi taring bagian kanan atas. Selain itu dia juga mempunyai "gigi kelinci" di bagian depan atas.

• Memakai Tindik - Benarkah ini? Jawabannya adalah iya. Boleh percaya dan boleh tidak. Saya sering melihat Saiki memakai tindik ketika tampil. Coba amati di bagian telinganya (lihat gambar di atas ↑). Apa yang Anda lihat? Ada beberapa tindik yang dia pasang di situ. Namun, sepertinya tindik tersebut hanya difokuskan pada bagian telinganya saja, jumlahnya pun tidak begitu banyak.

• Memakai Bando - Awalnya saya ragu mengatakan nama benda yang dipakai Saiki di bagian kepalanya. Hal ini juga terlihat ke personil yang lain. Ternyata benda itu adalah sebuah bando dengan aksesoris bunga (lihat gambar di atas ↑). Bando tersebut sering dipakainya ketika sedang tampil di atas panggung.

• Memakai Sepatu High Heels - Bukan hanya Saiki saja yang memakai sepatu high heels, namun hal ini terlihat juga ke personil yang lain. Ketika tampil di atas panggung, Saiki selalu memakai sepatu high heels yang ukuran alasnya lumayan tebal. Sepatu seperti ini kalau digunakan untuk menendang orang, maka orang yang ditendang tersebut akan merasakan sakit yang sangat luar biasa.

Jika membahas kelima personil BAND-MAID, masing-masing personil mewakili karakter yang berbeda-beda. Kalau Saiki Atsumi (vokalis), menurut saya mewakili sosok wanita "nakal" yang juga misterius dan penuh ambisi. Bahkan saya belum tahu, apakah Saiki Atsumi karakter aslinya "jahat" atau justru "baik"?

Demikianlah pembahasan saya tentang sosok Saiki Atsumi sang vokalis grup musik BAND-MAID. Menurut pendapat saya, "jiwa" di band ini ada pada dirinya.


Saiki Atsumi di MV "the non-fiction days"

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Cari Artikel