BUNDESLIGA
Sabtu, 16 Desember 2017 – 21:30 WIB
Signal Iduna Park
o BORUSSIA DORTMUND
vs
TSG 1899 HOFFENHEIM
o
JADWAL PERTANDINGAN
Sabtu, 16 Desember 2017 – 21:30 WIB
Bundesliga
Borussia Dortmund TSG 1899 Hoffenheim
HIGHLIGHTS BUNDESLIGA
1. FSV Mainz 05 0 2 Borussia Dortmund

Sokratis 55'
Shinji Kagawa 89'

Jumat, 28 Oktober 2016

BAND-MAID vs BRIDEAR

BAND-MAID vs BRIDEAR

"Hello, Master and Princess." Begitulah tagline dari BAND-MAID yang menyebut aliran musiknya adalah hard rock dan heavy metal. Saya pernah menulis artikel "battle" yang mempertemukan antara BAND-MAID dengan BRIDEAR di Facebook. Dari situ, saya terinspirasi untuk menulisnya di sini.

BAND-MAID



BRIDEAR


Saya tidak punya niat untuk mengunggulkan satu pihak dan merendahkan pihak lain karena 2 band ini sama-sama saya jagokan. Anggap saja ini sebagai artikel untuk membedakan mana BAND-MAID dan mana BRIDEAR. Dua band ini punya hubungan baik, terbukti personilnya sering foto-foto usai tampil di festival musik metal di Jepang.

Riwayat

▪ BAND-MAID terbentuk pada tahun 2013 di Tokyo, Jepang. BRIDEAR terbentuk pada tahun 2011 di Fukuoka, Jepang. Dilihat secara historis, BRIDEAR umurnya lebih tua 2 tahun dari BAND-MAID. Sama-sama terdiri dari 5 orang wanita.

Musikalitas

▪ BAND-MAID mengusung genre hard rock/heavy metal. BRIDEAR mengusung genre power metal. Jelas berbeda jika dilihat dari segi musikalitasnya. Tapi sama-sama tidak mengusung lirik lagu "cengeng".

▪ Tempo lagu BRIDEAR setingkat lebih cepat daripada BAND-MAID, tapi keduanya sama-sama powerful.

▪ Efek penambahan distorsi di instrumen BAND-MAID lebih keras dan berisik daripada BRIDEAR.

▪ Lagu milik BRIDEAR bertema "fantasy". Lagu BAND-MAID bertema "kehidupan".

▪ BAND-MAID menggunakan 2 vokalis, yakni vokalis utama (Saiki) dan backing vocals (Miku). BRIDEAR hanya memakai 1 vokalis (Kimi), tapi ada yang mengisi bagian scream vocals (Misa).

Vokalis: Saiki vs Kimi

▪ Karakter vokal Saiki (BAND-MAID) adalah serak-serak basah, spesialis nada tinggi. Kimi (BRIDEAR) suaranya lebih clean.

Gitaris (Utama): Kanami vs Mitsuru

▪ Kanami (BAND-MAID) dan Mitsuru (BRIDEAR) sama-sama seorang komposer di band-nya masing-masing. Pertarungan Kanami melawan Mitsuru di posisi ini cukup dominan, tentu dari permainan gitar yang cepat dan agresif.

Gitaris (Ritem): Miku vs Misa

▪ Miku (BAND-MAID) dan Misa (BRIDEAR) adalah gitaris kedua masing-masing band. Selain memainkan gitar ritem, Miku juga bertindak sebagai backing vocals. Misa memainkan gitar dan mengisi bagian scream vocals.

Bassist: Misa vs Haru

▪ No comment! Keduanya sama-sama bagus di posisinya.

Drummer: Akane vs Kai

▪ Kai (BRIDEAR) memakai 2 pedal bass drum. Hal ini membantunya membuat ketukan drum menjadi lebih cepat. Akane (BAND-MAID) mungkin tidak selalu memakai 2 pedal bass drum di lagu dengan tempo lambat.

Itu hanya sedikit dari beberapa poin yang membedakan BAND-MAID dan BRIDEAR menurut pendapat saya. Di bawah ini ada 2 video klip yang bisa membedakan musiknya BAND-MAID dan BRIDEAR. Silakan dicermati!

BAND-MAID - REAL EXISTENCE



BRIDEAR - Light in the Dark


Apa yang membedakan antara BAND-MAID dan BRIDEAR? Mari kita saling bertukar informasi!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Cari Artikel