BUNDESLIGA
Sabtu, 16 Desember 2017 – 21:30 WIB
Signal Iduna Park
o BORUSSIA DORTMUND
vs
TSG 1899 HOFFENHEIM
o
JADWAL PERTANDINGAN
Sabtu, 16 Desember 2017 – 21:30 WIB
Bundesliga
Borussia Dortmund TSG 1899 Hoffenheim
HIGHLIGHTS BUNDESLIGA
1. FSV Mainz 05 0 2 Borussia Dortmund

Sokratis 55'
Shinji Kagawa 89'

Rabu, 26 Oktober 2016

Analisis BAND-MAID: Before Yesterday

“Before Yesterday”
BAND-MAID®

Entah kenapa saya kurang begitu nyambung dengan aliran musik di lagu “Before Yesterday” milik BAND-MAID. Saya berpikir jika lagu ini sudah keluar dari genre dasar mereka—hard rock/heavy metal—yang menampilkan penambahan efek distorsi yang keras. Saya lebih suka lagu-lagu yang masuk di album ke-2 “New Beginning” daripada di album ke-3 “Brand New MAID”. Jika didengarkan dengan seksama, menurut saya, lagu ini justru beraliran pop-rock.

Before Yesterday” merupakan lagu yang dirilis pada tanggal 18 Mei 2016, masuk di album ke-3 “Brand New MAID”, trek nomor 7.

Apakah karena faktor genre sehingga membuat lagu ini ditaruh di trek nomor 7 pada album “Brand New MAID”? Mungkin bisa jadi, sebab trek nomor 1 ditempati lagu utama “the non-fiction days” yang musiknya cukup agresif dan cepat.

Kebetulan saya sudah membaca terjemahan lagu ini. Menurut saya, lagu ini kalau dibaca terjemahannya akan membuat pembaca menjadi sedih. Menceritakan keluh kesah seseorang yang hidup sendiri. Terus berjuang meski jalan hidupnya sulit untuk dilewati. Sampai pada akhirnya dia mengucapkan selamat tinggal pada hari-hari sebelumnya dan bersiap menyambut masa depan yang cerah.

Analisis Video Klip

Lokasi pengambilan gambar di video klip “Before Yesterday” terjadi di Seattle, Washington DC, Amerika Serikat. BAND-MAID juga mengajak para fans di sana untuk ikut berkontribusi membuat video klip ini.


[Screenshot 1]


[Screenshot 2]


[Screenshot 3]

[Screenshot 1] Terlihat jelas, itu adalah sebuah gedung yang menjulang tinggi ke langit. Terdapat bendera Amerika Serikat yang berkibar. Saya sengaja mengambil screenshot ini agar kalian bisa menjawab nama gedung tersebut. Kalau tidak bisa menjawab juga tidak apa-apa, soalnya saya juga tidak tahu nama gedung tersebut.

[Screenshot 2] Itu adalah Saiki Atsumi—vokalis utama—sedang berjalan-jalan. Kalau dipikir-pikir, penampilan Saiki justru terlihat seperti preman dengan jaket yang dikenakannya. Tapi ... kenapa preman berpakaian maid? Di belakangnya ada 4 temannya yang mengikuti, diibaratkan seperti anak buahnya.

[Screenshot 3] Itu adalah sosok Miku Kobato—pemain gitar ritem/backing vocal—sedang apa, ya?

Analisis Penampilan

• Saiki Atsumi (Vokalis)


Di lagu ini, Saiki terlihat mendalami sekali makna dari lagu yang dia nyanyikan. Tapi, saya heran. Kenapa suaranya bisa berubah di lagu ini, ya?

• Miku Kobato (Gitaris Ritem/Vokalis)


Penampilan Miku di video klip ini terlihat nyeleneh. Contohnya, ketika memasukkan sesuatu di mulutnya, bibir dimonyong-monyongin, dan beberapa tingkah lucu yang sempat terekam kamera.

• Kanami Touno (Gitaris Utama)


Distorsi gitar di lagu ini tidak sekeras lagu lain milik BAND-MAID. Mungkin ini yang membuat Kanami bisa memainkan gitarnya dengan santai.

• Misa (Bassist)


Akhirnya Misa kesorot kamera ketika dirinya sedang tersenyum. Biasanya, Misa jarang terlihat tersenyum ketika di video klip.

• Akane Hirose (Drummer)


Di video klip ini, terlihat bahwa Akane berkesempatan untuk kesorot kamera pertama daripada teman-temannya. Seorang pemimpin memang harus begitu, bisa mengawal anak buahnya.

Catatan:

Tulisan ini berdasarkan pendapat pribadi.


Penasaran dengan video klip BAND-MAID - Before Yesterday? Berikut ini adalah video klip yang diunggah BAND-MAID di akun YouTube resminya:


Apakah ada yang ingin menambahkan opini dari saya? Silakan, mari kita saling bertukar informasi!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Cari Artikel